Kamis, 23 Juni 2011

Durian Vs Ibu Hamil

Berhubung aku juga pecinta durian dan selama hamil ini pengen durian terpaksa ngerem untuk makan durian sampe adek nya lahir hiks hiks tapi gpp deh kan buat si adek juga gpp 9 bulan libur makan durian. banyak orang berpendapat "boleh dan tidak" jadi mana yang bener ??

"ibu hamil gak boleh makan durian !!!!!" emh ... pernah denger kan ? katanya durian gak boleh buat ibu hamil karena katanya panas ke janin memang sih katanya belum ada penrlitian resmi soal durian Vs Ibu hamil tetapi 

Buah durian mengandung banyak gas, glukosa, kolesterol dan juga sedikit alkohol. Setelah mengonsumsi durian, gas dalam perut Bunda bisa saja menimbulkan kontraksi. Dampak buruk lainnya Bunda bisa terkena diabetes karena glukosa yang ada dalam durian. sedangkan kolesterol dan alkohol menimbulkan efek buruk pada jantung. 

Hanya saja yang perlu diperhatikan adalah seberapa besar porsinya. “Untuk durian satu atau dua biji saja sudah cukup, jangan lebih!” paparnya. Hal ini untuk menghindari efek yang ditimbulkan dari kandungan durian (diabetes dan penyakit jantung).

Tapi kalau menurut ku pribadi emh... "lebih baik mencegah dulu deh sampai nanti anaknya lahir :) 
memang katanya aman dikarenakan belum ada penelitian resmi cuma buat jaga-jaga karena pernah beberapa kali mendapatkan pendapat beberapa dokter yang berbeda ada yang bilang boleh dan ada yang bilang jangan apalagi pada wanita yang pernah mengalami keguguran ... "jadi lebih baik mencegah kan ?" itu menurut saya bagaimana dengan anda para ibu hamil ??







"Dv"




Tidak ada komentar:

Posting Komentar