Rabu, 30 Mei 2012

MPASI pertama Baby L

MPASI pertama L 
Horaaay Althaf perdana MPASI
Nyambung lagi ceritanya nih kali ini judulnya MPASI althaf pertama tadinya mau buah terus share deh sama beberapa sodara eh pada nyaranin buat nyoba beras merah dulu dan katanya buah itu kebanykan punya efek berbeda katanya banyak buah yang pencetus alergi bagi setiap anak namun kondisinya di setiap anak itu berbeda banget misal buah itu ada yang bikin batuk pilek dan juga ada yang bikin sembelit atau malah mencret-mencret setelah konsultasi sama Dsa nya althaf juga akhirnya diputuskan buat ngasih beras merah dulu deh.

nyokap yang buatin tuh makan pertama kali nya L beras merah direndem dicuci dan di jemur dikeringin terus di giling pake gerinder temennya blender terus disaring deh abis itu di sangrai masukin toples sebelumnya gue juga beli yang namanya gasol setelah punya nyokap jadi gue bandingin sama gasol penampakannya sama boook, berarti berhasil giling sendiri kali ini namanya bukan GASOL tapi Made YangTi...

Tetep ya no gulgar gak pake gula garam buat hari pertama L makan gue kebanyakan ngasih ASInya alhasil encernya tuh beneran encer banget ehehee makan pertama kali yaaa lumayan mulus sih buat gue L lumayan seneng, Alhamdulillah.

Pertama kasih makan sehari cuma sekali ya sekitar 1 sampe 2 minggu lah sehari sekali dan siang gue selingin biskuit ya gak di makan beneran cuma di enyek-enyek aja belepotan bajunya ah biarkan saja kan sekarang ada Rinso #Eh #Iklan

Kayaknya dia udah mulai niat makan jadilah gue kasih  makan sehari 2x siang tetep gue kasih tuh yang namanya biskuit ya cuma dienyek-enyek aja yaaa itung-itung ngasah gigi yeeii deee *dikira piso kali* ya kali #Eh. 3 hari berturut turut menu L adalah beras merah karna saran Dsanya kemaren itu menu diganti tiap 3 hari sekali mencegah dia bosen oke gue ikutin aja deh.

Setelah 3 hari menunya beras merah kita mudik cyiin berhubung dirumah mertua lagi ada acara nikahan ipar didapur itu rewangnya banyak yaakk sekitar 20 orang lah yang masak kayak persis kayak dapur umum ehehehe jadilah gue gak bisa masakin tepung hijaunya dari gasol oh iah perlu tau juga ya GASOL ini makanan MPASI rumahan juga tapi udah dikemas dikardus kecil dan tanpa bahan pengawet mom jadi recomend lah yaaa. Terpaksa L gue bikinin bubur biskuit nya yang dari Heinz farley's ya sekali makan separo soalnya anak gue itu agak bosenan dan kata dokternya sih jangan dipaksa anak baru kenal makan itu masih tetep yang pertama ASInya yang digencarin ya wiss kalo L udah gak mau gak pernah gue paksa karna suami gue suka marah katanya malah bikin anak jadi trauma dan ujungnya dia gak mau makan emh ... masuk akal sih jadi gue percaya :D

Dan pulang ke jakarta gue kasih beras merah campur wortel caranya seperti biasa dimasak dulu si tepung beras merahnya si wortelnya dikukus terus gue blender dan saring deh dan dia suka wah seneng banget, sampe 3 hari seperti itu besoknya ganti campur brokoli dengan cara yang sama tentunya L suka juga anugrah deh :D

Sekarang sama nyokap dikasih Tim saring mulai dari wortel, brokoli, tempe, tahu sampe kentang dicampur nasi di Tim no gulgar juga tentunya. Enak ya punya mama yang dukung cucunya HOMEMADE ahh... kain cinta sama mama akuuuhhhhh.

Sekian dulu deh ya celoteh nya ehehe

Celoteh
Bunda nya Althaf
@dvmhd

Tidak ada komentar:

Posting Komentar