Senin, 26 September 2011

Kenapa sih senang Mengeluh ?

Kenapa ya kalian bisa ? 
Kenapa ya kalian kok hidupnya seperti itu ?
Kapan ya aku bisa kayak kalian ? 
Kapan dan Kapan ?

Kenapa ya seseorang lebih banyak mengeluh mengenai hidup yang didapat dari teman lainnya .. melihat teman bahagia bukannya kalian bersyukur ? boleh kok menanyakan dalam hati "kapan saya seperti mereka?" wait ... pernah kah sedikit saja berfikir belum tentu dia yang mampu atau mereka yang bisa melakukan apa yang mereka inginkan itu benar-benar hidup bahagia ? atau berfikir "emh apa yang kalian punya belum tentu mereka punya" contohnya (keluarga kalian lengkap dan sangat harmonis apakah dia pun begitu ?)  belum tentu mereka benar-benar hidup dalam kebahagian seperti apa yang kalian lihat ...


come on ..
berfikir lah kalian bisa dan akan bisa hidup jauh lebih baik dari mereka yang sudah baik .. caranya berusaha dan dengan berdoa lah bukan dengan mengeluh karna mengeluh hanya dapat mebuat kita lebih jatuh dan terpuruk kenapa gak nyoba aja hidup dengan hati senang ...


lihat deh orang diluar sana ...
yang cuma bisa makan 1 hari sekali atau bahkan mereka bisa gak makan dalam seharian 
mereka hanya mengais makanan dari tong sampah yang kalian tau makanan itu sudah gak layak dimakan bahkan tak jarang dari mereka hanya mengemis dan memohon belas kasih dari orang-orang yang lewat 
apa mereka perah berfikir ? "kapan ya aku bisa begitu" oke mungkin memang mereka juga pernah berbicara demikian tp tak seorang pun tau apa yang ada dipikiran mereka ...


menyesali hidup ...
sama saja kalian menyesali apa yang sudah diberikan Allah kepada kita ... pasrah dan berserah diri itu kuncinya kalau ayo donk berfikir Allah memberikan apa yang kita dapat sekarang ini udah bersyukur tinggal kita meningkatkan dan bagaimana mengatur apa yang sudah di berikan Allah kepada kita 
udah enakan dikasih dan tinggal kita deh yang pinter-pinter mengatur 


sering mengeluh ?
ya sering banget saya pun sendiri mengeluh tanpa disadari saya berfikir emh ... untuk apa ya ngeluh toh gak ada yang pernah denger keluhan saya dan gak ada yang pernah tau juga mau saya apa hanya Allah yang tau dari pada mengeluh mendingan bersyukur aja deh toh gak ada salahnya bersyukur toh bersyukur akan menjadikan hidup lebih indah tentunya. 


Susah ? 
iah saya pernah sulit masa - masa sulit sering banget saya alamin mulai dari keuangan sampai masalah hati emh tentunya menguras banyak pikiran .. tapi dengan mengeluh saya gak dapet uang dan gak dapet ketenangan hati ... buat apa saya lanjutkan itu yang namanya mengeluh lebih baik saya berfikir bagaimana melewati hal i ni semua keluar dari ekonomi sulit dan mendapat ketenangan hati ... oh ternyata caranya berserah dan bersyukur kepada Allah dan Alhamdulillah semua terlewati sedikit demi sedikit ....


Tenangkan pikiran dan hati dekatkan diri pada Allah salah satu jalan yang saya lakukan untuk mendapatkan yang saya minta dan tanpa harus mengeluh .. karna hidup bukan untuk dikeluh melainkan untuk disyukuri ...


Dv

Tidak ada komentar:

Posting Komentar