Jumat, 21 Oktober 2011

Memutuskan buat Pindah Rumah Sakit Dan Dokter

Hamil Di 28 Week sebelum masuk 30 Week memang sudah sering kontraksi palsu yang payah banget sampe buat gw nangis okeh akhirnya memutuskan buat periksa deh disalah satu rumah sakit swasta memang bukan khusus ibu dan anak sesampainya disana masih siang dan antrian masih panjang dan tau gak sih gw ini mules tetep aja ya pake ngantri hadeh rasanya pengen gw remet-remet aja ...
setelah menunggu dan diperiksa tanggapannya cuma gak boleh capek dan di USG nyuknyuk gtu doang terus dikasih obat deh okeh mungkin hanya itu aja kali periksanya tetep sama seperti periksa bulanan
KECEWA ? oh belum belum berasa kecewanya pulang dan kembali kerumah dengan masih dalam keadaan mulas minum obat dan tidur ...

Habis Lebaran ...
kumat lagi kontraksi dan ini lain rasa ini pas banget gw sama si hubby lagi ngayap ke sarinah nyari kaosnya si hubby akhirnya kita putusin periksa deh di salah satu Rumah Sakit Ibu dan Anak .. "Brawijaya woman and Child" masuk dan langsung daftar dan gak pake lama langsung diperiksa masuk pintunya langsung disambut dengan senyuman manis si dokter cantik masih berasa canggung sih ... enaknya gak kayak dirumah sakit sebelumnya yang langsung disuruh tiduran dan USG kalo ini kita ditanya dulu keluhannya okeh gw cerita panjang lebar tentang "mulas sering kencang dll" ini kehamilan 30 Week ya sodara-sodara  dan kata dokternya yukk naek ke kasur ...
setelah diperiksa dia bilang "wah pantes ini si baby nya gak bisa diam makanya kamu sering mulas okeh itu poin pertama dan yang kedua wah kenceng ya perutnya coba relax deh jangan kecapeaan banget lebih sering dibawa santai okeh itu poin ke dua dan gw bilang gw itu keputihan juga sama dengan keluhan di RS pertama tadi tapi gw cuma dikasih obat aja tanpa pemeriksaan kenapa-kenapa tapi lain di RS ini gw langsung disuruh periksa dalam dan dikasih macem obat gitu yang dimasukin katanya sih saleb cukup sekali aja dipakein keputihan gw mampet dan kata si dokter ternyata yang bikin gw sering kontraksi itu adalah keputihan dan keputihan itu bisa mempengaruhi si baby lahir prematur ... #gubrak ... kenapa Rs satunya itu selalu bilang oke dan selalu bilang baik-baik aja sih ???? hiks kekecewaan pertama itu pun di mulai #Lebay hahaha ...
akhirnya dokter nyaranin buat gw ngejalanin CTG 1jam lebih dikit lah di CTG dan bagaimana sodara-sodara hasilnya ... hasilnya adalah ditemukan kontraksi palsu yang masih dibilang ringan dan tidak perlu kwatir oke bersyukur donk #Alhamdulillah .... dan kita pulang dengan santainya hanya dikasih obat 2 macam Vitamin C dan Obat kontraksi ...

Dan tibalah di pemeriksaan ke dua tepat di 32 Week  di rumah sakit ini lagi BWCH oh iah nama dokter ini Eva Roria mungkin bisa dijadikan rekomendasi yang rumahnya di daerah Jakarta Selatan ..
Lumayan antriannya cuma gak sebanyak rumah sakit yang kemaren itu hahaha .. pas masuk pintu dia langsung menyapa dengan nada lembut ramah khas bu dokter "haiii divi ...." dan langsung deh seperti biasa ditanya apa aja keluhannya setelah berkeluh kesah hihihi kita USG alhamdulillah ya gak ada apa-apa si baby pun sehat cuma gw perlu asupan es yang banyak biar si baby naek bobotnya ... asek makan es :D

Tibalah di 34 Week dan si dia menanyakan udah pernah Test Lab belum ? dokter bilang "lho harusnya di awal kehamilan Test Lab ini dilakukan kenapa belum ? dan kekecewaan keduapun datang :D oke lah karena belum pernah dan rencana kita adalah melahirkan dengan dokter ini dan di rumah sakit ini kita setuju buat di Test Lab ambil darah dan urin dan baru tau hasilnya minggu depannya oke lah sekalian periksa aja lah ambilnya di 36 Week pas 9 bulan :D

36 Week kita kembali periksa dan dibacakan lah hasil lab nya ternyata hasil lab mengatakan Hb gw rendah Zat besi kurang ... hiks terus solusinya adalah infus penambahan Zat besi berhubung kalo dikasih obat takut gak keburu karna si baby sudah bulannya yaudah gak ada pilihan lain selain infus zat besi 2jam deh di infus dan dua kali di colok2 jarum pertama tangan kanan dan karna gak terima nolak terus jadi di pindah ke kiri .. kebayang gak sih ...

Tapi alhamdulillah deh buat pelajaran nanti kalo hamil anak kedua kayaknya udah gak usah ribet-ribet lagi cari dokter yang bagus ini aja kalo aku gak kecewa sama si dokter dan rumah sakit pertama gak mungkin kan dapet dokter ini :) jadi ada hikmahnya semuanya ...
kan kalo gak kecewa gak belajar dari kekecewaan ehehehe ...


Dv

Tidak ada komentar:

Posting Komentar